Cari Blog Ini

renungan perubahan zaman

assalamu'alaikum.wr.wb. ketemu lagi dengan para saudara seiman rasanya bahagia sekali,dari pada tidak ada yang ditulis saya coba tuk berbagi pengetahuan tentang perubahan zaman dan keadaan zaman sekarang ini yang rasa rasanya sulit untuk kita lawan.
perubahan zaman bagaimana yang saya maksud?
sebenarnya banyak yang ada dibenak saya,namun untuk menuangkan kedalam tulisan kok rasa rasanya sulit juga ya.
baiklah,saya akan coba mulai dari perubahan para ustadz saja,tapi mungkin postingan ini akan panjang mengingat banyaknya bahan dibenak saya,tapi karna kendala kesulitan untuk menjabarkannya ya jadinya seperti ini.
kembali kepada masalah perubahan ustadz,yang saya maksudkan adalah,pemberian laqab ustadz kepada orang yang tidak berhak.
pada masa sekarang sudah biasa (kaprah bahasa madura) atau lazim (biasa dalam bahasa arab)
mungkin agar lebih jelas tentang ustadz anda bisa baca pengertian guru dan ustadz.
dulu,waktu saya masih kecil untuk mendapatkan gelar atau menyandang laqab ustadz sangatlah repot,selain ilmunya sudah harus benar benar dalam juga haruslah mempunyai akhlak yang yang sesuai dengan nama ustadz itu sendiri,namun pada masa masa sekarang,nama ustadz seakan akan sangatlah murah dan sungguh sangat tidak bernilai lagi.
menjurus kepada hal yang lebih serius lagi,bukan hanya ustadz bahkan ternyata banyak dosen juga masih tidak benar atau tidak memenuhi kreterianya untuk menyandang atau menduduki maqam dosen.
di tiga perguruan tinggi yang saya tahu betul siapa siapa saja yang menyaksikan kejadiannya,ada sekolompok mahasisiwa yang tidak shalat karna ada ajaran yang menyimpang dari dosennya.
ada juga yang sebagian mahasiswa tersebut berani menginjak al-qur'an dan kelakuan kelakuan yang lain yang keluar dari syari'ah islam.
masalah tempat dan namanya saya mohon maaf tidak bisa menyebutkan,tapi saya yakin apabila anda berkenan menelusuri perguruan tinggi,insya allah anda tidak akan lama sudah bisa menemukannya,khusunya daerah surabaya,malang ketimur,kalau bagian kebarat saya kurang begitu faham.
apa saja yang membuat mereka berbuat begitu?
apa dasar pengambilannya?
tunggu postingan saya selanjutnya ya.
wassalamu'alaikum.wr.wb.


artikel terkait:
pengertian kyai,ustadz dan Penceramah
pengertian guru dan ustadz
hadits tentang ilmu dan tauladan
hadits tentang ilmu
hadits tentang takdir ke 2
pengertian agama
pengertian tuhan
Pengertian Ilmu Tasawuf

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas
Komentar Anda Sangat Berarti Buat kami.
Terima Kasih Atas Partisipasi Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.