Keutamaan Salam vs Selamat Natal

Sumber Ilmu Assalamu'alaikum Wr.Wb. Keutamaan Salam vs Selamat Natal
Salam (Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wa Barokatuh) adalah sebagian Sunna Nabi
Apabila kita mengucapkan Salam maka kita akan mendapat pahala dari ALLAH SWT
Arti dari Salam (Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wa Barokatuh) "adapun keselamatan dan rahmat beserta barokah ALLAH atas kalian.
Menurut Ilmu Nahwu dalam kalimat Salam ini namanya Mubtad' dan Khabar
Mubtada' dan Khabar seperti Salam ini adalah Mubtada' Liddu'a'
Salam atau Mengeucapkan Salam Sunnah Hukumnya,namun Menjawab Salam wajib hukumnya.
Namun siapa sangka,hanya mengucapkan Salam rasanya berat sekali,tidak sedikit orang enggan mengucapkan salam,begitu juga untuk menjawab salam.
Tidak di desa ataupun perkotaan banyak orang yang enggan mengucapkan salam dan menjawab salam.
Namun Ironisnya,orang islam malah lebih suka mengucapkan Selamat Natal kepada kaum nasrani,apa itu tidak kebalik?
Mengucapkan Selamat Natal kepada kaum nasrani ulama' sudah sepakat menghukumi haram,walaupun ada sebagian orang islam yang menghukumi mubah,namun yang menyatakan mubah masih belum mencapai maqam ulama' atau faqih/fuqaha',ditambah lagi masih berdasarkan dalil yang tidak kuat.
sedangkan yang masuk katagori ulama' ada juga yang memperbolehkan,namun masih banyak syaratnya.
dari pada repot dan untuk lebih menjaga syara' alangkah baiknya mengikuti yang haram saja,dan lebih kita lebih membiasakan diri untuk mengucapkan salam kepada sesama muslim dan menjawab ucapan salam dari saudara seiman kita.
Ingat! Pegangan kaum muslim hanyalah alqur'an dan alhadits,yang nantinya alqur'an dan hadits tersebut dijelaskan oleh para ulama'.
Kita Ummat Islam itu bersaudara,saling menghormati dan mencintai.
Kita Juga dilarang mengganggu kaum kafir,selama mereka tidak mengganggu kita,namun kita tidak boleh berserikat dengan mereka atau tolong menolong dengan mereka dalam urusan agama (Syara' dan I'tiqad) dan boleh saling tolong menolong dalam urusan dunia.

Anda sedang membaca Artikel mengenai Keutamaan Salam vs Selamat Natal http://mughits-sumberilmu.blogspot.com/2013/01/keutamaan-salam-vs-selamat-natal.html Anda boleh Copy serta Share Artikel Keutamaan Salam vs Selamat Natal ini kepada teman anda, serta letakkan Link Keutamaan Salam vs Selamat Natal sebagai Sumbernya Terima Kasih.