Cari Blog Ini

anda blogger muslim

assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
mungkin dengan judul anda blogger muslim bisa menarik perhatian para blogger muslim,tapi isi artikelnya apa akan semenarik judulnya?
jangan berharap banyak deh,saya hanya ingin berbagi pendapat dan sedikit curhat dan bisa juga dikatakan sedikit nasehat buat kita blogger muslim.
sadar atau tidak,kita sebagai blogger muslim mendapat beban yang berat,kita harus punya hati yang lapang,menulis artikel sesuai dengan syari'ah,BUKAN SEENAKNYA,siap dibenci atau dijahui blogger yang lain  yang tidak menerima dengan lapang dada terhadap teguran atau salah satu postingan kita.
contoh yang gampang kita lihat saat ini yaitu mengenai kabar FPI.
pasti sudah tahukan?
coba anda lihat dan coba anda  fikir dengan hati yang lapang,kira kira para blogger muslim tidak merusak nama baik islam,dengan saling mencaci maki diblog atau situs situs yang terbuka untuk umum?
saya tidak membela FPI dan tidak mendukung pembubaran FPI,karna saya tidak tahu dengan benar apa yang terjadi dan apa saja yang dilakukan salah satu pihak baik FPI maupun golongan yang menghendaki bubarnya FPI.
tapi apabila anda saling mencaci maki diruang terbuka seperti blog ini misalnya,jelas anda merusak citra islam,karna seakan akan cacian cacian anda adalah ciri has dari seorang muslim.
padahal jelas dalam islam TIDAK MEMPERBOLEHKAN MENCACI MAKI SESAMA MUSLIM!
bahkan RASULULLAH SAW memerintahkan umat islam agar merasa senang apabila ada orang islam lainnya senang dan memerintahkan agar sedih apabila ada orang islam lainnya sedih. APA ITU MASIH TIDAK JELAS?!!!!
mengapa kita tidak mau berusaha untuk teguh memegang alqur'an dan sunnah RASUL?
mari kita berusaha menjadi lebik dewasa dan bijak dalam berkata dan beramal.
semua itu toh akhirnya akan kembali kepada kita,kelak kita sendiri yang akan memetik jerih payah perbutan baik kita.
ada satu hal lagi yang sangat memberatkan hati saya yaitu KENAPA BANYAK  BLOGGER MUSLIM YANG TIDAK MAU MENERIMA NASEHAT YANG SUDAH JELAS DASARNYA,BAHKAN MALAH MENCARI CARI KESALAHAN ORANG YANG MEMBERI NASEHAT,ATAU YANG MEMBAWA KABAR SHIDQ/SHADIQ KEPADANYA?!
contahnya banyak namun agar lebih pas dan agar kita selamat dari ghiba dan semacamnya,saya akan mencontohkan yang terjadi kepada saya sendiri saja.
saya banyak mendapat respon komentar yang tidak baik dan ada juga yang mengirim email kepada saya gara gara saya membuat postingan "BAGAIMANA HUKUMNYA MEMBACA ALQUR’AN DENGAN BAHASA AJAM SAJA?"
dan postingan lanjutannya"hukum membaca dan menulis al-qur'an dengan bahasa ajam saja"
padahal memang sudah jelas hukum membaca dan menulis alqur'an dengan bahasa ajam saja itu HARAM.
seharusnya mereka itu mengikuti hukum bukan hukum yang harus mengikuti mereka.
saya akui menulis alquran lengkap dengan arabnya memang sulit,bahkan untuk COPAS saja sangat sulit,kadang ngopynya gampang tapi untuk pastenya kadang merepotkan karna kadang tulisan arabnya setelah di paste malah berantakan tidak karuan.
tapi sudah namanya hukum menulis alqur'an WAJIB menyertakan arabnya,repot tidak repot kita harus mengikutinya.
saya juga ketawa karna ada sebagian blogger yang mungkin sakit hati waktu berkunjung kesini karna ada postingan "hukum membaca dan menulis al-qur'an dengan bahasa ajam saja" lalu mencoba mencari cari kesalahan saya dengan memberi komentar tentang tulisan saya yang kurang lengkap,sebenarnya saya memang curiga saat membaca komentarnya,lalu saya cek keblognya MASYA ALLAH....ternyata blognya murni hanya hasil COPAS TERJEMAHAN ALQUR'AN hehehe...
buat anda yang sudah terlanjur menulis alqur'an hanya dengan bahasa ajamnya saja sebenarnya ada solusi yang mudah kok
1. copy tulisan arab dari alqur'an yang anda ambil artinya saja tersebut lalu pastekan di postingan anda.
2. kalau anda tidak mau melakukan itu ya hapus saja postingan anda BERES!
kita sebagai muslim kenapa harus menjauh dan membenci hukum agama kita sendiri?
sekarang semua terserah anda,ANDA MERASA MUSLIM?!MAKA BERBUATLAH SEPERTI MUSLIM YANG SEMESTINYA!!!
semoga postingan saya ini bermanfaat dan menjadi wasilah buat blogger muslim dan administrator website amin.
wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh



artikel terkait:
artikel lainnya:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas
Komentar Anda Sangat Berarti Buat kami.
Terima Kasih Atas Partisipasi Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.