Pragmatika,Semantik

Pragmatika adalah cabang ilmu linguistik yang mempelajari hubungan antara konteks dan makna. Ilmu ini mempelajari bagaimana penyampaian makna tidak hanya bergantung pada pengetahuan linguistik (tata bahasa, leksikon, dll) dari pembicara dan pendengar, tapi juga dari konteks penuturan, pengetahuan tentang status para pihak yang terlibat dalam pembicaraan, maksud tersirat dari pembicara, dll
Semantik
Semantik (dari Bahasa Yunani: semantikos, memberikan tanda, penting, dari kata sema, tanda) adalah cabang linguistik yang mempelajari makna yang terkandung pada suatu bahasa, kode, atau jenis representasi lain. Dengan kata lain, Semantik adalahpembelajaran tentang makna. Semantik biasanya dikaitkan dengan dua aspek lain: sintaksis, pembentukan simbol kompleks dari simbol yang lebih sederhana, serta pragmatika, penggunaan praktis simbol oleh komunitas pada konteks tertentu.
artikel terkait:
Linguistik
pengertian Interaksi dan Kasta
pengertian Fonem, Akulturasi dan Artikulasi
Definisi komersial
Definisi Kontributor
pengertian Administrator dan Administrasi
pengertian Asimilasi dan Fenomena
pengertian agama
pengertian tuhan

Anda sedang membaca Artikel mengenai Pragmatika,Semantik http://mughits-sumberilmu.blogspot.com/2012/01/pragmatikasemantik.html Anda boleh Copy serta Share Artikel Pragmatika,Semantik ini kepada teman anda, serta letakkan Link Pragmatika,Semantik sebagai Sumbernya Terima Kasih.

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas
Komentar Anda Sangat Berarti Buat kami.
Terima Kasih Atas Partisipasi Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.