postingan copy paste

copy paste dalam dunia blogger memang sudah bisa dikatakan biasa.
ada sebagian blogger sangat tidak menyukai copy paste,alasannya karna orang yang mengopy paste itu mengambil karya orang lain.
ada juga sebagian blogger malah lebih suka artikel karyanya dicopy paste oleh blogger lain,karna itu menandakan artikelnya berkualitas dan banyak yang menyukainya.
seperti salah satu contoh artikel yang asli dibuat pemilik blog ini (mughits sumber ilmu) dengan judul postingan "BAGAIMANA HUKUMNYA MEMBACA ALQUR’AN DENGAN BAHASA AJAM SAJA?
"dan"
ALQUR'AN & HADITS HARAM DIBACA DAN DITULIS"
dua postingan ini sangat banyak yang mengopy paste,difacebook pun dua artikel ini banyak dishare dan di minati.
lalu bagaimana sikap mughits sumber ilmu?
dia sama sekali tidak keberatan,karna pada dasarnya apapun artikel yang dibuat dan dipostingkan diblog itu tidak lain untuk menjadi tambahan ilmu buat siapa saja.
ilmu itu memang untuk diamalkan dan ditularkan,bahkan dosa besar apabila kita menyimpan ilmu dan membiarkan kebodohan merajalela didunia ini.
disumber ilmu ini memang banyak juga artikel hasil copy paste,terutama masalah berita,maklumlah,tapi copy pastenya pastinya pakek tata krama yang baiklah.
TATA KRAMA COPY PASTE
1. meminta izin
2. mencantumkan sumber/back linknya

Resiko Artikel Copy Paste

Selain masalah dengan google SEO, ada yang lebih penting lagi tentang Resiko Artikel Copy Paste
Ada beberapa rekan yang mendapat teguran langsung dari pengacara salah satu website otomotif dari USA karena artikel copy paste nya tanpa menyebutkan link sumbernya dan dinilai melanggar hak cipta. Untung saja masih berupa teguran, bayangkan bila terjadi apabila sudah masuk jalur hukum atau melaporkan ke DMCA, bisa saja google langsung meng-deindex situs kita atau dapat terjadi banned Google Adsense (kalau punya).

Kesimpulan/Saran

Apa boleh buat, kalaupun ingin mengutip artikel terpaksa melakukan perubahan kata, kalimat, tanpa mengubah maksud dan tujuan. Itupun agar google friendly dan tidak ditemukan duplikat konten situs copy paste. Untuk pernyataan seseorang dapat diubah menjadi kalimat pasif atau merangkum inti pernyataan.

Kalaupun terpaksa tidak dapat mengubah kutipan yang benar-benar diperlukan, usahakan komposisi artikel 80 : 20 untuk orisinal dan copy paste dan menyebutkan sumber.

Hati-hati bagi yang suka AGC, auto post atau copy paste tanpa link sumber. Mungkin akan mendapat teguran dari sumber asli karena dinilai melanggar hak cipta.
artikel diatas ini saja sedikit saya copy paste.
karna namanya manusia itu tiada yang sempurna,pengetahuan kita terbatas. Oleh sebab itu kadang kita memerlukan referensi dari karya atau pemikiran orang lain. Oleh sebab itulah kita mencantumkan nama orang yang kita kutip tulisannya secara langsung. Dalam dunia blogging pun kita juga perlu untuk mencantumkan nama atau back link jika kita mengutipnya sama persis. Sebenarnya tidak ada ruginya jika kita mencantumkan back link, karena itu akan membuat tulisan kita mendapatkan perhatian dari google karena memberikan link di tulisan yang bertema sejenis.
nah!karna dari itu saya dan teman teman lainnya mohon maaf kalau disalah satu postingan kami ada hasil copy paste,namun lepas dari itu,kami hanya ingin ikut andil dalam penyebaran ilmu pengetahuan dan menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama.
buat teman teman yang suka pada postingan kami silahkan dibaca atau dicopy paste,namun tentunya izin dulu.
kami akan sangat menghargai tata krama anda dan.... karna sudah kehabisan kata kata,akhkhartu kalami bissalam,wassalamu'alaikum wr.wb.
artikel lainnya:
sumber ilmu dua
riadlatut tammah
mustajabun dengan puasa
pengertian Interaksi dan Kasta
artikel islam SUMBER ILMU
Ikan Berkepala Buaya Bikin Heboh Warga
pengertian adjektif dan Fiksi
BAGAIMANA HUKUMNYA MEMBACA ALQUR’AN DENGAN BAHASA AJAM SAJA?
pengertian NOMINA dan SASTRA
kalau artikel ini bermanfaat atau baik menurut anda tolong klik +1 atau klik "sangat bermanfaat".
terima kasih sudah berkunjung dan berkenan membaca artikel saya.

Anda sedang membaca Artikel mengenai postingan copy paste http://mughits-sumberilmu.blogspot.com/2011/12/postingan-copy-paste.html Anda boleh Copy serta Share Artikel postingan copy paste ini kepada teman anda, serta letakkan Link postingan copy paste sebagai Sumbernya Terima Kasih.

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas
Komentar Anda Sangat Berarti Buat kami.
Terima Kasih Atas Partisipasi Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.