Islam adalah Agama Kasih Sayang

islam adalah agama kasih sayang
dalam islam/peraturan yang ada dalam agama islam,orang muslim (pemeluk agama islam) diharuskan/di anjurkan untuk saling menyayangi (dalam istilah sarrof "lil musyarokah).
salah besar apabila islam di katakan agama teroris,yang mengatakan agama islam agama teroris adalah orang orang yang memang benci terhadap agama islam atau segolongan orang yang tidak faham dengan agama islam.
islam itu sendiri adalah rohmatan lil 'alamin (kasih sayang bagi semua makhluk,baik yang bernyawa maupun yang tidak bernyawa).
nabi muhammad saw sebagai pembawa agama islam juga termasuk rohmatan lil 'alamin.
dalam agama islam ada pelajaran islam yang namanya ilmu akhlak,yang mana ilmu akhlak ini mengajarkan untuk menjaga dan menempatkan sesuatu pada tempatnya dan sangat menganjurkan saling menjaga dan saling menyayangi.
bahkan dalam ilmu akhlak dilarang membuang sampah ataupun kerikil ditempat yang biasa dilalui orang (jalan) dikarenakan ditakutkan akan mengganggu orang yang sedang berjalan.
hal yang sangat sepele ini saja tidak diperbolehkan dalam islam,bagaimana islam akan dikatakan agama teroris?!
rasulullah saw bersabda:

بُعِثْتُ رَحْمَةَ وَلَمْ أُبْعَثْ لَعَّانًا

aku di utus sebagai pembawa kasih sayang,dan bukan diutus untuk sebagai pelaknat.
dalam hadits lain beliau bersabda:

بُعِثْتُ لأُ تَمِّمَ مَكَارِمَ اْلأَخْلاَقِ
 Aku diutus untuk menyempurnakan akhlak mulia.
dalam hadits lain beliau juga bersabda:

خَيْرُ النَّاسِ أَحْسَنُهُمْ خُلُقًا
Sebaik-baik manusia ialah orang yang paling baik akhlaknya. (HR. Thabraani dan Ibnu Umar )
beliau juga bersabda sebagai berikut:

الرَّاحِمُوْنَ يَرْحَمُهُمُ الرَّحْمَنُ , اِرْحَمُوْا مَنْ فِى الأرْضِ يَرْحَمْكُمْ مَنْ فِى السَّمَاءِ
Orang-orang yang pengasih akan dikasihi oleh Yang Maha Pengasih. Kasihanilah orang yang di bumi, maka kalian akan dikasihani oleh yang di langit. (H.R. Ahmad, Abu Dawud, Tirmidzi, dan Hakim dari Ibnu’Amr.)
jadi sudah jelas islam itu adalah agama kasih sayang,tidak ada anjuran dalam islam yang menunjukkan untuk berbuat keji dan jahat apalagi menjadi teroris.
apabila ada orang yang katanya islam,namun berbuat kerusakan dimuka bumi ini,ingatlah!dia bukan muslim yang sebenarnya,dia adalah orang yang memeluk islam namun tidak bisa mengikuti apa yang diajarkan islam itu sendiri.
ingatlah! الاسلام رحمة للعالمين
islam itu adalah rahmat buat semesta 'alam.

Anda sedang membaca Artikel mengenai Islam adalah Agama Kasih Sayang http://mughits-sumberilmu.blogspot.com/2012/05/islam-adalah-agama-kasih-sayang.html Anda boleh Copy serta Share Artikel Islam adalah Agama Kasih Sayang ini kepada teman anda, serta letakkan Link Islam adalah Agama Kasih Sayang sebagai Sumbernya Terima Kasih.

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas
Komentar Anda Sangat Berarti Buat kami.
Terima Kasih Atas Partisipasi Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.