Cari Blog Ini

cara membaca alqadru

baru baru ini saya membuka email saya,dan saya temukan ada beberapa email yang ditujukan kepada saya yang isinya adalah pertanyaan pertanyaan yang mengenai hukum dalam ilmu agama islam.
yang pertama adalah pertanyaan bagaimana caranya membaca alqadru apabila diwaqafkan?
sebenarnya hal ini sudah saya bahas di postingan saya yang berjudul cara waqaf pada kalimat yang sebelum huruf terakhirnya bersukun
dan saya teruskan dengan postingan yang berjudul  para qari' yang bagus cara membacanya

jadi karna saya sudah membahas hal ini,sekarang saya tidak perlu panjang lebar membahasnya lagi,namun saya akan menambahi keterangannya dengan sedikit pengambilan dari jawaban saya.
adapun pengambilannya adalah kitab takhbirut taysir.
mungkin di sebagian daerah kitab ini agak sulit untuk ditemui.
contohnya didaerah saya,saya berkali kali mencari kitab ini namun tidak mendapatinya.
padahal kitab saya yang awal sudah banyak yang robek karna dimakan usia,"maklum kitab tersebut adalah kitab orang tua saya hehehe,,..."
tapi menurut teman saya insya allah di link ini ada http://shamela.ws/index.php/category/128 saya sendiri masih belum nyoba,kalau anda berminat silahkan coba.
kembali kepada pembahasan cara membaca alqadru apabila diwaqafkan,caranya ialah dengan mewaqafkannya dengan waqaf bil isyarah.
para ulama' bersepakat membacanya dengan waqaf bil isyarah dengan isyarah raum.
jadi cara bacanya menjadi alqader.
dan dalilnya ada dikitab attaysir.
bagi anda yang tidak bisa membaca tulisan arab tanpa harokat bisa mendownload kitab terjemah plus contoh cara bacanya para qari' yang bagus cara bacanya dengan mengklik link ini
untuk penjelasan yang lebih banyak,silahkan anda baca postingan cara waqaf pada kalimat yang sebelum huruf terakhirnya bersukun dan para qari' yang bagus cara membacanya
semoga keterangan saya ini bermanfaat.
terima kasih sudah berkunjung.

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas
Komentar Anda Sangat Berarti Buat kami.
Terima Kasih Atas Partisipasi Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.