Cari Blog Ini

Tidak ada Ulama Yg Menggunakan Bendera Kalimat Tauhid

Sumber Ilmu - Tidak ada Ulama Yg Menggunakan Bendera Kalimat Tauhid
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته بسم الله الرحمن الرحيم الحمد لله الرقيب المغيث اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى اله ومغيث

Pertanyaan:
Saya pernah membaca sebuah tulisan yang menyatakan bahwasanya tidak ada Ulama yang menggunakan bendera dengan bertuliskan kalimat tauhid, jadi menggunakan kalimat tauhid untuk bendera itu tidak benar, hal itu dilakukan hanya semata-mata untuk menipu ummat islam. mohon jawabannya dan terima kasih.

Kira kira begini pertanyaan dari saudara kami, dan Insya Allah akan saya jawab semampu saya.

Jawaban:
Saya tidak tahu pasti bagaimana tulisan yang anda maksud, saya disini hanya menanggapi sesuai dengan apa yang anda tulis dan sesuai dengan yang kami paham.

Saya mencari mengenai sejarah mengenai ulama menggunakan bendera kalimat tauhid apa tidak sampai saat ini, (Saya menulis jawaban ini) memang tidak menemukan pernyataan ada ulama fulan menggunakan bendera kalimat tauhid, baik tatkala mengadakan pengajian dalam salah satu majlis atau diletakkan di sekitar rumahnya.
Namun kalau pada zaman sekarang ini bukan hanya HT atau HTI yang menggunakan Atribut Kalimat Tauhid, dan itu tidak ada larangan dari ulama yang sudah tidak perlu lagi diragukan keilmuan dan Ahlaknya.
Selain itu, walau kami tidak menemukan ulama yang menggunakan kalimat tauhid, baik itu imam syafi'ai, malik dan lain lain, namun hal itu tidak berarti menggunakan bendera kalimat tauhid tidak boleh. karena sudah Rasulullah SAW sendiri dan sahabat yang menggunakannya, maka itu sudah jelas menunjukkan sunnah.
Selain itu, jangankan ulama yang tidak pernah menggunakan, andaikata Nabi sendiri yang tidak pernah menggunakan itu belum tentu menunjukkan HARAM, apa yang tidak pernah dilakukan Rasulullah SAW tidak serta merta dihukumi HARAM, seperti Mondok atau sekolah di madrasah saja tidak pernah dilakukan oleh Rasulullah SAW, apa ia kita akan mengharamkan Mondok dan Sekolah di Madrasah?

Baca juga: Bendera Tauhid Bukan Bendera HTI Tapi Bendera Muslim - Kajian Awal Sumber Ilmu

Jika hal itu baik berarti boleh, dan juga apabila diniatkan ibadah akan mendapat pahala, bahkan hal mubahpun apabila diniatkan ibadah akan mendapatkan pahala seperti makan diniatkan agar kuat shalat, maka makannya itu akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Pemahaman apa yang tidak dikerjakan oleh rasul adalah bid'ah dlalalah itu pemahaman kaum wahabi. apalagi kalau hanya alasannya tidak pernah dilakukan ulama, jelas itu tidak bisa dijadikan dalil bahwasanya bendera kalimat tauhid hukumnya HARAM.

Mungkin sekian dulu dari saya dan semoga bermanfaat. Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas
Komentar Anda Sangat Berarti Buat kami.
Terima Kasih Atas Partisipasi Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.