Solmed dan kabar buruknya

Sumber Ilmu - Solmed dan kabar buruknya
Mantan Istri Beberkan Wanita-wanita Ustad Solmed

Habib: Harusnya Solmed Tidak Seperti Playboy


Jakarta - Dewi Yulianti terus saja membeberkan aib mantan suaminya, Ustad Solmed. Kali ini Dewi mengaku bahwa semasa ia hidup bersama Solmed banyak wanita di sekelilingnya.

Dengan nada bicara polos Dewi membenarkan jika Solmed yang pernah mengisi hidupnya itu seorang laki-laki mata keranjang. Benarkah?

"Iya, betul sekali. Perceraian saya aja karena itu," cetus Dewi saat dihubungi melalui telepon, Kamis (27/10).

Dewi berani menjamin apa yang ia katakan perihal aib mantan suaminya. Bahkan ia siap membuktikan kebenarannya.

"Boleh di cek di pengadilan Agama Jakarta Barat kenapa saya layangkan gugatan. Di situ saya cantumkan nama selingkuhan dia, seperti Iis, Ega, Eni. Itu yang ketahuan yah, nggak tahu yang belum," papar Dewi.

Dewi melanjutkan, ia bahkan pernah mendapati suaminya kala itu mengirim pesan singkat yang mesra kepada wanita lain.

"Saya sering mergokin dia sms'an sama mereka (selingkuhan) dan jalan di mall, nonton (bioskop)," tandasnya.

Habib: Harusnya Solmed Tidak Seperti Playboy

Proses ta'aruf (pendekatan) yang dilakukan Ustad Solmed terhadap calon istrinya, Aprilia Jasmine dinilai keliru. Tindakan mereka yang berdua-duakan meski sudah lamaran, menyalahi aturan agama Islam. Apalagi pria pemilik nama asli Sholeh Mahmoed itu dikenal luas sebagai tokoh agama.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Salim Alatas, mengungkapkan kalau sikap saudaranya itu berawal dari salah dalam memahami kata ta'aruf.

"Dia itu mengartikan ta'aruf keliru. Boleh dekat itu kan kalau sudah halal. Dia itu publik figur, da'i dan ustad, tapi kan belum muhrimnya dan belum sah jadi suami-istri. Siapapun, kalau belum sah dan halal, hukumnya haram. Kitab mana yang memberikan izin?" ungkap Habib Salim Alatas saat dihubungi Rabu (26/10/2011).

Seharusnya proses pendekatan dilakukan tanpa berdua-duaan, bisa menggunakan orang ketiga atau muhrim dari sang calon istri. Karena sering tampil di televisi, Ustad Solmed jadi berubah sikap dan ikut-ikutan bersikap seperti para artis dan selebritis pacaran.

"Seharusnya seorang ustad itu tampil dan menunjukkan akhlak sebagai da'i dan ustad, tidak seperti preman, playboy dan tidak lebay. Sebagai dai itu tidak ada istilah komersil dan sering nongol di televisi," ungkapnya.

Habib pun menegaskan, bahwa dirinya dan FPI akan mendukung program Ustad Solmed yang baik-baik saja. Karena memang sejak awal tidak ada persoalan yang serius, hanya sikap pribadinya saja yang membuat kecewa.

"Kami nggak ada masalah kok sama Ustad Solmed. Tapi kok sikapnya begitu ya. Harusnya kan bisa menjaga akhlak dan image. Emang pantas dia nonton Maher Zein berduaan. Kan kita nggak tahu apa yang mereka lakukan saat berduaan. Bisa saja kan saling pegang jari kelingking," urainya.

"Semoga saja dia berubah dan tidak sombong. Populer itu hanya sementara," tutup Habib mengingatkan.
Ustad Solmed Sempat Lirik Edies Adelia

Ustad Solmed Sempat Lirik Edies Adelia

INILAH.COM, Jakarta - Pemberitaan Ustad Solmed seolah tak ada habisnya. Bahkan Solmed sempat melirik alias naksir Edies Adelia sebelum memiliki kekasih April Jasmine.

Menurut sumber yang enggan disebutkan identitasnya, Solmed memang dikenal suka melirik lawan jenisnya di perkumpulan pengajian. Termasuk artis Edies Adelia. Namun Edies tak mau menanggapi hal itu secara berlebihan.

"Ya namanya ustad juga manusia ya. Apalagi kan dia memang berada di bawah usiaku, di bawah lima tahun. Jadi memang jiwanya dia masih jiwa muda," terang Edies saat dihubungi melalui telepon, Kamis (27/10).

Edies menuturkan kedekatannya dengan Solmed selama ini dianggapnya sebatas pertemanan biasa. Sehingga ia tak pernah memperhatikan lirikan ustad yang belakangan menjadi buah bibir itu.

"Aku sih nggak memerhatikan banget ya kalau dia suka ngelirik aku. Aku juga nggak merhatiin," jelasnya.

"Tapi memang hubungan aku sama dia baik-baik saja dan hanya teman biasa," sambungnya.

artikel terkait:
untuk lebih lengkapnya anda bisa berkunjung ke blog ilmu dan pendapat
anda juga bisa langsung klik di sini

Anda sedang membaca Artikel mengenai Solmed dan kabar buruknya http://mughits-sumberilmu.blogspot.com/2011/10/solmed-dan-kabar-buruknya.html Anda boleh Copy serta Share Artikel Solmed dan kabar buruknya ini kepada teman anda, serta letakkan Link Solmed dan kabar buruknya sebagai Sumbernya Terima Kasih.